Velvet Underground dan Mahatma

Pagi ini, saat sedang browsing lagu-lagu menarik di youtube tiba-tiba teringat rekomendasi band dari seorang kawan, Velvet Underground. Setelah mengetik band itu di search engine nya, muncullah seabreg lagu dari band yang pertama kali dibentuk di New York ini dan pernah dimanajeri oleh Andy Warhol. Saya langsung tertarik dengan lagu di deretan pertama yang diberikan mesin pencari youtube, Heroin. Yang bikin saya tertarik karena melihat gambar pisang yang setauku sangat identik dengan Andy Warhol. Dan yang paling bikin ingat sebenarnya karena beberapa bulan lalu saat ke Bandung, Sawing sempat hampir membeli kaos dengan gambar yang sama di Dago. Dari Wikipedia kutau kalau ternyata gambar pisang kuning plastic itu didesain oleh Warhol untuk album kolaborasinya dengan Velvet Underground dengan tajuk The Velvet Underground & Nico tahun 1965. Dari Wikipedia juga kutau kalau makna dari gambar pisang itu katanya, para pendengar lagu di album ini dapat mengupas seluruh isi lagu seperti mengupas isi pisang. Ngerti? Kalau belum coba browsing saja sendiri. Tau kan caranya? Haha… Tapi kita tidak akan cerita panjang lebar tentang Velvet Underground atau Warhol karena toh saya baru membaca tentang mereka secuil pagi ini. Mau tau banyak, ya googling lah, begitu kata dosenku. Hahaha….
Tulisan ini sebenarnya hanya tentang ketertarikanku dengan salah satu lagu Velvet yang kemudian kuunduh secara gratis dari yang maha (dengan huruf kecil..hehe…) murah hati youtube, I’m Sticking With You. Yang membuatku tertarik awalnya hanya karena gambar dua boneka kecil sepasang yang sebesar ibu jari (jari gorilla..hahaha) dengan wajah tersenyum. Setelah kumainkan, wah iramanya lambat dan nadanya menenangkan dengan hanya memainkan piano atau keyboard gitu. Setelah mendengarnya utuh, kupastikan kalau lagu ini pasti keren dinyanyikian Ibunya Mahatma sebagai pengantar tidurnya maha. Ini berarti bahwa lagu pengantar tidurnya maha akan semakin bervariasi dan tentunya keren dong. Dan yang penting sebenarnya adalah kedalaman  liriknya, coba perhatikan potongan lirik nya:

I'm sticking with you
'cos I'm made out of glue
Anything that you might do
I'm gonna do too

I'll do anything for you
Anything you want me too
I'll do anything for you
Oohoh I'm sticking with you

Silahkan mengartikannya sendiri, ini bisa ungkapan perasaan ke pasangan kekasih tapi bisa juga menurutku buat jagoan kecil kita. Bukan begitu? Kita pasti akan melakukan apa saja untuk mereka termasuk melantunkan lagu-lagu keren pengantar mereka tidur setelah seharian menyebar kelucuan kepada dunia sambil menertawakan nya.

Kurekomendasikan untuk orang tua-orang tua keren di muka bumi ini…

Ibunya maha..download lah segera! Gratis ini…hehehe…


Jogja, X Code
18 Nov ‘11
Masih blogging…

Komentar

Postingan Populer