...pembukaan...

Seperti cerita baru, cerita ini akan kuperkenalkan. Kisah ini kuberi nama “antara 7 & 4”. Sebuah kisah pertama yang memperkenalkanku dengan dunia kerja, segala perselisihan antara apa yang kuyakini dengan yang harus kuhadapi. Bukan hanya itu, kisah ini sekaligus menamparku secara nyata akan tumpang tindihnya masalah pendidikan hari ini. Yah…aku banyak belajar dari semua yang kudapatkan di tempat ini. Saat aku “sekolah” lagi.
Proyek ini, kurencanakan sebagai proyek novel miniku. Atau entahlah ingin menamainya apa. Tulisan ini kubagi dalam beberapa judul namun tetap menjadi satu rangkaian cerita. Dan ini berdasarkan tulisan-tulisanku saat bekerja dulu, dan tentunya mengumpulkan kembali memori-memori tentang masa-masa itu.
Yah…dalam tulisan-tulisan ini, aku banyak memarahi diri sendiri atas apa yang kulihat di sekitarku, dunia mewah siswaku banyak berbenturan dengan dunia di sekitarku. Dan aku tak bisa melakukan apa-apa. Yang kulakukan, hanyalah yang bisa kutulis dalam tulisan ini. Selebihnya, kuharap bisa terpatri di kepala siapapun yang membacanya….dunia selalu tidak semudah yang kita bayangkan, tapi ia menjajikan banyak kebahagiaan…kebahagiaan-kebahagiaan yang sederhana, yang jarang kita syukuri.
Dan aku bersyukur…aku bisa membagikan cerita ini kepada kalian semua. Kisah yang membuatku yakin,kalau aku, kamu, bisa melakukan sesuatu untuk membuat seseorang tersenyum…lalu seseorang itu akan membuat seseorang lagi terseyum…dan lagi..dan lagi…dan dunia pun ikut tersenyum….
…selamat membaca….

Komentar

Postingan Populer