lubanghati#1

Selalu…setelah lebaran dan puasa, kata-kata seperti enggan mewujud dalam sebuah cerita. Setelah parade kemenangan tidak berhenti bergumul, ide hanya hinggap di kepala, lalu terbang..hilang dan aku mungkin akan tertawa. Menertawai diriku yang terkepung waktu lalu roboh dan tak berdaya. Menertawai diriku yang bergumul rasa takut dan kekhawatiran yang berlebihan.
Saat-saat seperti ini, aku ingin menyerah dan menikmati tiap desiran angin, menikmati suara daun yang bertubrukan. Tapi bukankah aku terlalu lama beristirahat? Bukankah dunia sedang menunggu apa yang akan aku lakukan? Tapi tidak, aku terlalu bermanja dengan pilihan-pilihan yang kubuat, membenarkan banyak hal, dan menegasikan lainnya. Lalu aku kehilangan sesuatu. Sesuatu yang sering diumbar Syahrini yang seolah tak berwujud tapi orang yang mendengarnya akan mengerti.
Dalam diamku di tengah rumah yang sepi, aku terkubur diantara dengungan suara-suara yang sangat kumengerti tapi tak bisa kuamini….

Ibu Nhytha
3 September 2012

Komentar

Postingan Populer