_lelaki..kelak sendiri_


Dengan rasa dongkol, aku membuka laptop. Biasanya, tiba di rumah dengan lelah karena sepanjang siang berkutat dengan EH, aku enggan menyentuh apapun yang berkaitan dengan EH. Segala kepenatan, dan harapan yang biasanya digerus perjalanan, akan terbayar dengan maha menyambutku senang. Tapi, sore ini dan beberapa sore sebelumnya, aku tidak mendapatkan sambutan hangat. Setiap pulang, maha tidak pernah di rumah. Dia selalu nongkrong di rumah tetangga. Main dengan Nadine dan Wahyu, tetangga yang selama ini tidak cukup dekat dengannya jika dibanding dengan Zaitun dan keluarga. Tapi, entah kenapa dia tiba-tiba suka bermain di sana. Setelah kucek, ada beberapa alasan. Pertama, Nadine punya segudang permainan di rumahnya, kedua Nadine punya koleksi film kartun yang tidak henti diputar ditivi dan bebas maha dan aira pelototi sepanjang waktu, Ketiga Nadine punya stok makanan yang banyak. Makanan yang kumaksud adalah es,permen, coklat dan snack. maha dan Aira menemukan surga di sana. Tidak seperti di rumah Zaitun, mereka masih dikontrol untuk makanan dan minumannya, kalau di sana, Bu Tri, ibunya Nadine cenderung liberal soal makanan. Prinsipnya,"kalau bisa dimakan, makan saja!".
dan baru saja, maha melewati tanpa babibu, tidak menyapaku apalagi mendaratkan ciuman di wajahku. Ah jengkel rasanya..membuatku merasa tidak berarti....
Wah, begini saja, aku sudah merasa disingkirkan. Bagaimana tahun-tahun ke depan???Salut pada mama yang selalu ikhlas melepas anak-anaknya mengejar mimpi dengan dibekali do'a. Pada ibu yang bisa rela tidak mendampingi bapak bebi tumbuh sejak SMP hingga sekarang. Pada semua orang tua yang punya cara sendiri mengartikan "keberadaannya" yang dihalangi waktu dan jarak.
Hmmmmm....
engkau lelaki, kelak sendiri... but can I????

ibunhyta
26 September 2012
#rindukomrad
 

Komentar

Postingan Populer